UNIVERSITAS GUNADARMA

Minggu, 17 April 2016

Tugas Pemograman Berorientasi Objek



TUGAS 1

 Memasukan data numerik dan menampilkanhasil pengolahannya .

1. Buatlah program untuk memasukan 3 angka (bebas integer) melalui keyboard selanjutnya lakukan perhitungan rata rata untuk ketigaangka tersebut  dan tampilkan hasilnya :

Program tersebut dibuat mnggunakan :

·        kelas scanner

·        Kelas BufferReader

·        GUI

jawab :


·        Kelas  Scanner



·        Kelas BufferReader


·        GUI









Tugas 2
Buatlah program dengan baghasa pemograman java berbasis GUI dengan algoritma sebagai berikut:
a. Input melalui keyboard

·        NPM
·        Nama
·        Nilai Tugas 1
·        Nilai Tugas 2
·        Nilai Tugas 3
·        Nilai UTS
·        Nilai Praktikum
·        Nilai UAS
b. Cari rata-rata nilai Tugas
c. Hitung nilai akhir dengan ketentuan : 45% UTS + 15% UAS + 20% Praktikum + 20% Tugas
d. Hitung nilai mutu dengan ketentuan :
nilai akhir > 80 nilai mutu = A
nilai akhir 70 – <80, nilai mutu = B
nilai akhir 60 – <70, nilai mutu = C
nilai akhir 50 – <60, nilai mutu =D
nilai akhir <50 nilai mutu E
e. Tampilkan Judul Nilai MK. Pemrograman Java, NPM, Nama, Nilai Rata-rata tugas, nilai UTS, nilai Praktikum, nilai UAS dan Nilai Akhir




§  OUTPUT
















Mediana Dwi Darmayanti _36114518_2DB01












Tidak ada komentar:

Posting Komentar